blank
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, akan mengunjungi Jawa Tengah pada 17 Januari 2023 dan bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Kunjungan tersebut untuk membahas langkah-langkah memperdalam hubungan bilateral di berbagai bidang mulai dari pembangunan berkelanjutan dan pendidikan, hingga bahasa Inggris dan sektor kesehatan.

Tak hanya itu saja, Owen juga akan bertemu dengan perwakilan dari kantor Wali Kota Semarang untuk menyoroti proyek Kota Masa Depan yang sedang berlangsung yang didanai oleh UK PACT di Semarang dan Jawa Tengah.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mencari cara untuk mendukung pembangunan dan ambisi Semarang dalam energi terbarukan, pembangunan perkotaan, digital dan teknologi,” kata juru bicara Kedutaan Inggris, Faye Belnis, saat memberikan keterangan pers, Senin (16/1/2023).

Usai pertemuan dengan Wagub Jateng, pada Rabu (18/1/2023), Owen dijadwalkan membuka acara Tech to Impact, sebuah rangkaian pertemuan kewirausahaan yang dipimpin oleh tim Tech Hub Kedutaan Besar Inggris Jakarta serta dihadiri pula oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Acara ini sendiri berfungsi sebagai platform bagi pengusaha teknologi untuk berjejaring dan sebagai komunitas kreatif yang menyediakan ruang kerja yang dinamis untuk menginspirasi lebih lanjut inovasi dalam ekosistem digital Indonesia.

Acara ini juga akan mengundang pemimpin di sektor teknologi, Endeavour Indonesia, untuk berbagi dan menginspirasi bisnis berbasis teknologi dan berkemampuan teknologi di Jateng termasuk UMKM tentang pertumbuhan bisnis, pemasaran, dan bagaimana mendigitalkan bisnis mereka lebih lanjut.