blank
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Tengah gandeng pemuda di Desa Krengseng, Gringsing Batang, kembangkan BUMdes. Foto:Dok/Relawan OMG

BATANG (SUARABARU.ID) – Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Tengah menggandeng para pemuda di Desa Krengseng, Kecamatan Gringsing, Batang, kembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) sebagai peningkatan ekonomi.

Divisi Program dan SDM OMG Jawa Tengah, Dzikri Fajar Pratama mengatakan, kolaborasi ini untuk menghidupkan kembali BUMDes yang masih tidur, agar ke depan bisa berguna bagi masyarakat.

“Tujuan kami di sini ingin menghidupkan kembali BUMDes yang masih tidur, agar ke depannya berguna untuk masyarakat,” tutur Dzikri di Balai Desa Krengseng, Gringsing Batang, Sabtu (14/1/2023).

Dzikri menjelaskan, kolaborasi yang dilakukan nantinya selain untuk dukungan finansial juga untuk kolaborasi konsep hingga perawatan BUMDes jangka panjang.

Dirinya berharap BUMDes Krengseng bisa bersaing di tingkat nasional maupun Internasional. “Kolaborasi ini juga dari segi konsep, jangka panjang, dan lainnya. Ketika membuat memang mudah, namun untuk merawat BUMDes ini sulit agar bisa survive dan tidak hanya sesaat,” ungkapnya.

Selain berkolaborasi, OMG Jawa Tengah juga melakukan sosialisasi tentang sosok Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Menurut Dzikri, masyarakat menyambutnya dengan antusias tinggi.

“Respon masyarakat sendiri luar biasa, karena Pak Ganjar sudah dikenal masyarakat Jawa Tengah. Dengan keikutsertaan masyarakat di sini, secara tidak langsung mereka setuju mendukung Pak Ganjar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Krengseng, Aprilianto Tri Wibowo menyambut baik OMG Jawa Tengah yang mau berkolaborasi untuk memajukan desanya.

“Saya melihat OMG bisa menyalurkan apa yang menjadi harapan masyarakat. Serta mendorong apa pun yang ada di desa, sebagai wadah pemuda untuk kegiatan lain yang membuat pertumbuhan desa menjadi lebih baik,” kata Tri.

Tri mengaku siap mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Karena Ganjar dinilai memiliki kriteria yang cocok meneruskan kepemimpinan Indonesia di masa mendatang.

Menurut Tri, pihaknya mendukung Ganjar yang memikirkan rakyat untuk jadi Presiden 2024. “Kami semua mendukung Pak Ganjar yang memikirkan rakyat untuk jadi Presiden 2024,” tandasnya.

Ning Suparningsih