blank
R Subardo, Ketua DPD Permadani Kota Semarang menyampaikan pengumuman hasil rapat formatur yang memilih Edy Purnomo sebagai ketua kembali, Sabtu malam (14/1/2023). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Ketua Petahana Permadani Cabang Mijen, Kota Semarang Edi Purnomo terpilih kembali sebagai ketua melalui sistem formatur, Sabtu (14/1/2022).

Dengan anggota formatur berasal dari perwakilan anggota dari bergadha atau lulusan Permadani angkatan 1 hingga angkatan 3, perwakilan pengurus Permadani Cabang Mijen demisioner dan perwakilan dari pengurus Permadani Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Semarang.

Dalam proses pemilihan tersebut, ditetapkan pula dalam sidang pleno, bahwa yang memiliki hak dipilih atau dicalonkan untuk menjadi ketua tidak semua anggota memiliki hak, namun khusus hanya anggota yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kecamatan Mijen, yang memiliki hak untuk dipilih sebagai ketua. Sebab banyak juga anggota Permadani yang tercatat sebagai anggota, berdomisili atau memiliki KTP di luar kecamatan Mijen, sehingga ditetapkan kebijakan tersebut dalam sidang pleno.

Pada kesempatan itu, dijelaskan oleh Ketua DPD Permadani Kota Semarang R Subardo usai memimpin sidang formatur tersebut, terjadi tarik ukur pemilihan yang sangat kuat layaknya injury time atau perpanjangan waktu dalam pertandingan sepak bola, bahkan diwarnai pula dengan layaknya adu pinalti dalam sepak bola, sebab muncul 2 nama calon ketua.

“Telah dimunculkan dua kandidat calon ketua oleh 4 fraksi (perwakilan anggota dari 3 bergadha dan pengurus demisioner), yang pertama Pak Edy Purnomo (petahana) dan yang kedua pendatang baru, yaitu H Maslikun,” jelas saat mengumumkan hasil rapat formatur.

Dari proses yang alot tersebut, lanjutnya, akhirnya disepakati Edy Purnomo terpilih kembali menjadi ketua, untuk memimpin kembali Permadani Cabang Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

“Dari proses pemilihan tersebut, hanya selisih 1 suara. Akhirnya Bapak Edy Purnomo yang diberikan amanah untuk memimpin Permadani Cabang Kecamatan Mijen,” ulas Bekel Sepuh, jabatan yang disandang, sebagai pangkat prajurit dalam trah keprajuritan keraton Mataraman.

Edy Purnomo, sebagai ketua terpilih dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasih, atas kepercayaan yang diberikan oleh anggota Permadani Cabang Kecamatan Mijen untuk memimpin kembali.

“Alhamdulillah, terimakasih, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota, atas kepercayaannya kepada saya dipercaya memimpin kembali Permadani Cabang Kecamatan Mijen ini. Semoga dengan dibantu seluruh anggota, saya dapat menjalankan amanah ini,” ujarnya dengan menggunakan bahasa Jawa Krama (tingkatan dalam penggunaan bahasa Jawa).

Muscab I Permadani Cabang Kecamatan Mijen yang berakhir hingga pukul 23.30 WIB tersebut, dihadiri pula oleh Sekretaris Camat Mijen dan jajaran Forkopimcam lainnya.

Absa