blank
Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Wilayah Jateng saat melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng. Foto: Dok/PKY

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Koordinator Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Wilayah Jateng, Muhammad Farhan melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng.

Dalam kunjungannya Koordinator PKY Jateng didampingi PIC Pemantauan Persidangan, Helmi Yan Harmianto, PIC Penerimaan Laporan Masyarakat, Siti Alifah, dan PIC Sosialisasi Kelembagaan, Dewi Ratna Mukaromah.

Kedatangan mereka disambut Ketua KPU Jateng, Paulus Widiyantoro bersama beberapa jajarannya di ruang pertemuan KPU Jateng.

”Kunjungan ini untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan KPU Jawa Tengah. Apalagi kita akan memasuki tahun-tahun pesta demokrasi,” ujar Farhan, Jumat (13/1/2023).

Farhan berharap, PKY Jateng dan KPU mampu bekerja sama dalam menjaga marwah hakim maupun peradilan di Jateng, khususnya yang berkaitan dengan sengketa kepemiluan.

”Pelaksanaan Pemilu 2024 sebentar lagi, yang tahapannya telah dimulai tahun ini. Ada juga perkara yang sudah bergulir di persidangan yang melibatkan KPU dan Bawaslu di wilayah Jawa Tengah. Kami berharap bisa terjalin sinergitas antara PKY Jateng dan KPU, dengan sharing informasi dan data,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jateng Paulus Widiyantoro berharap kedepannya bisa bekerja sama dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

”Tujuan kita sama yaitu mewujudkan Pemilu 2024 sukses. Semoga kedepannya kita bisa bekerja sama dan bersinergi,” tandasnya.

Ning Suparningsih