Pengurus LP Ma'arif NU Jepara saat beraudiensi dengan Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mendukung penuh kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) ke XII tingkat Jawa Tengah yang akan digelar 9-12 Februari 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menerima audiensi Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Jepara di ruang rapat  Command Center, Jum’at (13/01/2023). Lebih lanjut Edy mengatakan penyelenggaraan Porsema XII dalam rangka mencari bibit – bibit atlet dan seni yang berkualitas.

“Saya meyakini bahwa penyelenggaraan Porsema ini bukan sekedar wahana kompetisi olahraga dan seni, akan tetapi juga wahana yang tepat untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya,” Kata Edy.

Masih menurut Edy, penyelenggaraan Porsema akan menumbuhkan komunikasi timbal balik atau silaturrahmi antar individu, baik antar siswa maupun antar tenaga pengajar serta seluruh komponen yang terlibat. Melalui ajang kompetisi ini pula, aspek kognitif, afektif dan psikomotorik pelajar akan bekerja secara seimbang.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU Jepara, Mualimin menjelaskan Porsema ini akan dilaksanakan selama tiga hari yang digelar di Kabupaten Semarang pada tanggal 9-12 Februari 2023 yang diikuti seluruh kabupaten di Jawa Tengah dengan menggelar 14 cabang lomba, termasuk Lomba Parade Kontingen.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantapkan semangat persatuan, kesatuan dan rasa nasionalisme di kalangan siswa, serta membangun loyalitas terhadap jamiyyah Nahdlatul Ulama. Selain itu juga ada penguatan akidah, disamping pula menjaring pelajar sekolah di lingkungan LP Ma’arif NU yang potensial di bidang seni dan olahraga.” Ucapnya.

Pelepasan Kontingen Porsema Jepara direncanakan  tanggal 8 Februari 2023 di pendopo kabupaten Jepara untuk pemberangkatan ke Semarang.

ua/diskominfo