blank
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni naik mesin pemanen atau combine saat panen raya di Desa Werdoyo, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Kamis 12 Januari 2023. Foto: Seetiadi

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meyakinkan stk pangan nasional aman untuk dua bulan ke depan. Hal itu disampaikan Mentan saat hadir dalam panen raya di Desa Werdoyo, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Kamis 12 Januari 2023.

“Stok pangan nasional masih aman untuk dua bulan ke depan. Hal ini berdasar data BPS dan pantauan satelit Kementerian Pertanian, masih ada 1,4 juta hektar tanaman padi yang siap panen,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni melakukan panen raya di sawah milik petani dengan menaiki mesin combine.

“Saya datang ke sini sebagai penghargaan negara kepada Kabupaten Grobogan sebagai salah satu daerah penyangga pangan dan masuk dalam 10 besar dalam produksi pertanian,” jelas Menteri Pertanian.