Poster "Kung Fu Panda: The Dragon Knight Season 2". Foto: Twitter @netflix

SEMARANG (SUARABARU.ID)- “Kung Fu Panda: The Dragon Night” akan kembali untuk season keduanya di Netflix. Pada season ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah franchise Kung Fu Panda, petualangan Po akan meluas ke luar China.

“Kung Fu Panda: The Dragon Night Season 2” akan mengisahkan petualangan Po dan kru prajuritnya berkelana ke luar China untuk mengejar musang jahat bernama Klaus dan Veruca, serta senjata Tianshiang yang kuat.

Dilansir dari SUara.com, serial ini akan menampilkan petualangan dari seluruh dunia. Mulai dari pencurian di museum India hingga letusan gunung berapi di Amerika Tengah. Bahkan ada episode spesial Tahun Baru Imlek, di mana Po menceritakan sebuah cerita tentang kebiasaan dan tradisi tahun baru China yang dapat meningkatkan semangat para prajurit.

Baca Juga: Roald Dahl’s Matilda The Musical’ Film Drama Musikal Akan Tayang Hari Natal di Netflix

“Kung Fu Panda: The Dragon Knight Season 2” terdiri dari 12 episode berdurasi 22 menit. Serial animasi ini tayang perdana di Netflix pada 12 Januari 2023.

Pengisi Suara “Kung Fu Panda: The Dragon Knight Season 2”

Jack Black masih menjadi pengisi suara si panda Po. Sementara Rita Ora akan berperan sebagai pengisi suara Wandering Blade.

“Kung Fu Panda: The Dragon Knight Season 2” juga akan menampilkan sejumlah bintang tamu. Seperti Harvey Gullien sebagai katak bernama “Pelpel”, Richard Ayoade sebagai tikus bernama “Kyle”, Shohreh Aghdashloo sebagai ratu bajak laut “Forouzan” dan Melissa Villasignor sebagai ilmuwan bersemangat bernama “Akna.”

Trailer “Kung Fu Panda: The Dragon Knight Season 2”

Tentang Kung Fu Panda

Terinspirasi oleh seni bela diri tradisional dan berlatar di Tiongkok kuno, film Kung Fu Panda pertama kali rilis di Amerika Serikat pada Juni 2008. Sukses dengan film pertama, Kung Fu Panda meluncurkan trilogi yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 41,8 miliar di box office global.

“Kung Fu Panda: The Dragon Knight” sendiri merupakan serial ketiga dari franchise Kung Fu Panda yang berbentuk serial TV.

Dua serial sebelumnya juga tak kalah sukes, yaitu Kung Fu Panda: Legends of Awesomeness (2011–2014; 2016) dan Kung Fu Panda: The Paws of Destiny (2018–2019).

Hingga saat ini franchise Kung Fu Panda menjadi salah satu animasi populer garapan DreamWorks, bersamaan dengan franchise animasi lain seperti Puss in Boots, How to Train Your Dragon, dan Shrek.

Claudia