blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, Dr. A Yuspahruddin dalam kegiatan pisah sambut Kepala Lapas Batu Nusakambangan. Foto: Dok/Kanwil

NUSAKAMBANGAN (SUARABARU.ID).- Pimpinan Lapas (Kepala Lapas) Kelas I Batu Nusakambangan resmi berganti.

Diketahui, I Putu Nurdiana pindah dari Lapas Batu untuk mengemban amanah yang lebih tinggi sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Kepindahan Putu dari Nusakambangan digelar melalui pisah sambut yang berlangsung di Wisma Sari Nusakambangan pada Selasa (10/1/2023).

Sementara penggantinya, Mardi Santoso, walaupun bukan wajah baru disambut di acara yang sama.

Dalam kegiatan pisah sambut tersebut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jateng, Dr. A Yuspahruddin bersama Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala dan Pejabat Administrasi UPT se Nusakambangan, serta Kepala UPT dari wilayah lain.

Pada kesempatan itu Kakanwil Yuspahruddin mengingatkan kembali mengenai rahasia, kehendak dan kekuasaan Tuhan atas sebuah jabatan.

“Jabatan itu yang punya Tuhan. Rahasia Tuhan, kekuasaan Tuhan. Tuhan akan berikan kepada yang dikehendakinya, dan akan tarik dari siapapun yang dikehendakinya,” ungkap Yuspahruddin.

Pada kesempatan itu, Kakanwil banyak mengapresiasi kinerja kedua orang tersebut.

“Pak Putu ini, perjalanan karirnya luar biasa. Prestasinya luar biasa. Sehingga cepat diangkat menjadi Kalapas Batu dan sekarang sudah dipromosikan lagi menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sulawesi Utara,” kata Yuspahruddin.

“Begitupun dengan pak Mardi. Rasanya baru kemarin saya memberikan arahan di Lapas Slawi, ternyata sudah pindah di (Lapas) Permisan, dan sekarang sudah dipercaya memimpin Lapas Batu,” sambungnya.

Artinya, tambah Yuspahruddin, keduanya merupakan orang yang berprestasi dan mendapatkan kepercayaan dari pimpinan.

Kakanwil juga berpesan kepada keduanya untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Tidak semena-mena dan tidak menyalahgunakan kekuasaan.

Ning Suparningsih