JEPARA(SUARABARU.ID) – Stik dan bola hoki milik Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Jepara kini telah lengkap untuk dua tipe lapangan, outdoor dan indoor. Semula, FHI “Kota Ukir” hanya punya stik hoki indoor.

“Pada Rakerkab KONI yang lalu, kami diberi hadiah berupa bola dan 12 stik hoki outdoor. Itu sebagai apresiasi atas prestasi FHI Jepara juara sekaligus lolos kualifikasi Porprov 2023. Padahal, tim putri menjadi juara kualifikasi berbekal alat pinjaman,” kata Ketua FHI Kabupaten Jepara Ali Hidayat, Rabu (11/1/2022).

Selain bola dan stik, pada Rakerkab itu, KONI juga memberi dua apresiasi lain, yakni juara 3 Peng-SPJ-an antar pengcab olahraga tahun 2022, dan peraih medali emas cabor beregu putra dan putri kepada FHI Kabupaten Jepara. Penyerahan dilakukan Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta disaksikan unsur Forkopimda dan Ketua KONI Kabupaten Jepara, Samsul Anwar.

Tim hoki putra dan putri Jepara, memang sama-sama juara dan berhasil lolos dari kualifikasi Porprov Jawa Tengah tahun 2023. Tim hoki indoor putra memastikan lolos dalam kualifikasi indoor yang berlangsung di Kudus pada 27 September sampai 1 Oktober 2022 lalu.

Sedangkan putri yang semula tak lolos hoki indoor, memastikan lolos sebagai juara hoki outdoor dalam kualifikasi yang berlagsung di Kota Semarang, 7 Oktober 2022 sampai 9 Oktober 2022.

Ali Hidayat berharap, prestasi juara 1 putra dan putri dari babak kualifikasi ini bisa dipertahankan pada pelaksanaan Porprov 2023. Pihaknya ingin memberikan medali emas untuk Jepara.

Akl