blank
Prof Dr Drs Sutoyo MPd, tengah menerima ucapan selama usai dilantik sebagai  Rektor Unisri Surakarta 2023-2027 dalam upacara di kampus setempat, Senin (9/1). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Prof Dr Drs Sutoyo MPd, dilantik sebagai Rektor Unisri Surakarta menggantikan Prof Dr Ir Sutardi MAppSc yang telah selesai masa jabatannya.

Pelantikan Rektor Unisri Surakarta masa bhakti 2023-2027 dipimpin Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Drs Soelarno, Senin (9/1/2023).

Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Bhimo Widyo Andoko SH,MH dalam sambutannya antara lain berharap rektor terpilih akan semakin meningkatkan peran dan fungsi  Universitas Slamet Riyadi(Unisri) Surakarta  dalam dunia pendidiian di Jateng.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah  Prof Dr Ir Sutardi  selaku rektor masa bhakti sebelumnya telah berhasil menelorkan guru besar. Perlu disampaikan selama kurun waktu tahun 2022, Unisri paling banyakmenghasilkan gurubesar.

”Hari ini saya juga akan menyerahkan SK Guru Besar di Unisri yakni Prof  Dr Supeni,” jelasnya.

Pada kesempatan terpisah Rektor Unisri Surakarta Prof Dr Drs Sutoyo MPd, kepada wartawan menyatakan, merupakan suatu kehormatan bagi dirinya  dilantik sebagai pimpinan tertinggi Unisri.

Pelantikan yang berlangsung menjadi suatu kebanggaan sehubungan dalam sejarah  Yayasan Perguruan tinggi Slamet Riyadi baru kali ini  mengangkjat rektor dari dosen tetap  yayasan.

Selama ini pengangkatan rektor itu pejabatnya selalu dari luar Unisri. Karena itu selaku rektor yang menerima amanat, dirinya akan bekerja sepenuh hati dengan mengerahkan tenaga dan pemikiran  untuk kemajuan perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Unisri ke depan harus maju Unggul Sejahtera dalam rangka menuju ASEAN Class University