blank
JOGED - Tangkapan kamera video saat Walikota Tegal berjoged dengan penyanyi dangdut. (foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Video Walikota Tegal, Dedy Yon Supriono berjoged di atas panggung dengan penyanyi dangdut saat malam pergantian tahun menjadi viral di medsos. Bahkan tidak sedikit netizen merespon. Video yang viral ada yang berjoget dengan penyanyi Uci Sucita dan Ghea Youbi.

Menanggapi hal tersebut Dedy Yon buka suara. Di Rumah Dinas Peringgitan Balai Kota Tegal Kamis, (5/1/2023) kepada wartawan Dedy Yon menyampaikan, tidak ada maksud apapun dalam aksi joget pada malam tahun baru di Jalan Pancasila Sabtu, (31/12/2022) kemarin.

Selama dua tahun mengalami pandemi Covid-19 tentunya nasib para musisi dan penyanyi serta hiburan pulih secara ekonomi. “Saya tidak ada maksud apa pun karena ketika kita dengan para musisi. Saya secara pribadi dengan para artis atau mungkin para penyanyi, kita sudah bagian satu keluarga sehingga kita sudah tidak canggung-canggung lagi atau segan terhadap para penyanyi. Anggap saja bahwa Walikota Tegal bagian dari mereka,” kata Dedy Yon.

Secara pribadi Dedy Yon merasa sangat senang karena bisa memberikan hiburan kepada masyarakat pada malam tahun baru. Apalagi
hiburan pertama di malam pergantian tahun setelah pandemi Covid-19. Menurutnya, konser kemarin menjadi bagian programnya untuk menjadikan Tegal sebagai Kota Event. “Saya pribadi yang sukanya musik, maka ketika di atas panggung saya berharap bisa menghibur masyarakat.”

Banyak masyarakat dari luar kota yang datang di Kota Tegal. Hal itu berdampak kepada perekonomian masyarakat. “Ini juga menjadi momentum kebangkitan perekonomian Kota Tegal setelah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Terkait adanya kritik, menurut Dedy Yon, pihaknya selalu menerima kritik masyarakat dan nitizen sebagai kritik membangun. Ia menilai, suka atau tidak dan pro atau kontra itu menjadi hak masyarakat.

Hal yang paling penting baginya adalah menjadikan kritikan itu sebagai sarana evaluasi membenahi diri. “Yang penting niat baik saya, adalah bagaimana menghibur masyarakat dengan penampilan-penampilan yang mungkin dianggap nyentrik nyeleneh. Ini adalah bagian dari basic saya yang memang hobi musik,” ungkapnya.

Sutrisno