Pertamina mengirimkan pasokan BBM ke Karimun Jawa menggunakan kapal perang KRI Makassar 590 dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah memberikan upaya terbaik untuk memberikan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat Karimun Jawa, Kabupaten Jepara dengan bekerja sama dengan Kapal Perang Indonesia (KRI) Makassar – 590.

Kapal KRI ini digunakan karena sebelumnya Kapal Self Propelled Oil Barge (SPOB) Liang Indah tidak bisa digunakan untuk mengantarkan BBM ke Karimun Jawa disebabkan faktor gelombang laut tinggi.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dan Kepala Staff TNI Angkatan Laut (KSAL) untuk peminjaman Kapal KRI Makassar – 590.

“Kami melakukan upaya terbaik untuk pengiriman BBM ini karena sudah sangat dibutuhkan masyarakat Karimun Jawa,” tutur Brasto.