blank

JEPARA (SUARABARU.ID) –  KH. Ubaidilah Noor Umar, pengasuh Pondok Pesantren  Darul Ulum Kalingga,  Desa Bandungharjo, Kecamatan Donoprojo Jepara wafat  Kamis (5/1-2023|) pukul 12.21 WIB. Kiai yang ramah dan sederhana ini meninggal dunia setelah dirawat di RS Kariyadi Semarang sejak Rabu kemarin. Sebelumnya ia dirawat di RS Rehatta Kelet sejak seminggu lalu dengan keluhan asam lambung.

Direncanakan pemakaman akan dilakukan Jumat  pukul 09.00 WIB di pemakaman  keluarga Ngembes Badungharjo. Almarhum meninggalkan  satu istri Hj Sri Maimunas Sahar 1 dan  6 orang anak dari istri pertama yang telah meninggal dunia Hj. Nayyiroh yaitu Naili Ismatannisa, KH.Haidar Fithri,  KH.Zakky Maulida Al hafidh,  Hawalai Baitil Izza,  Nunung Wahdammuhtawa dan Maulaya Arinal Haq

Dalam kepengurusan Naddlatul Ulama, KH. Ubaidilah Noor Umar yang akrab disapa Yi Ubed saat ini menjabat  Mustasyar PCNU Jepara periode 2021-2026. Sedang pada periode 2015-2021 ia menjabat ia mendapatkan kepercayaan sebagai Rois Syuriah PCNU Jepara.

Disamping itu KH. Ubaidilah Noor Umar juga sedang mengembangkan pesantren di Pangkalan Bun, Kota Waringin Barat,  Kalimantan Tengah. Ia juga tercatat sebagai pendiri dan ketua Forum Komunikasi Lintas Agama Donorojo. Dikalangan  minoritas ia dikenal sebagai pelindung dan pengayom.  Karena itu  ia dikenal juga sebagai ulama pemersatu umat lintas agama. Bukan hanya Nahdlatul Ulama yang kehilangan atas wafatnya KH. Ubaidilah Noor Umar, tetapi juga  warga Jepara.

Hadepe