blank
Kapolres Blora ucapkan selamat kepada anggota yang purnawira/purnabakti. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Blora, Polda Jawa Tengah melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat perwira dan bintara Polri Polres Blora TMT 01/01/2023, Selasaq (3/1/2023). Acara dirangkaikan dengan Wisuda Purnawira/Purnabakti Polres Blora di halaman depan Mapolres Blora.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH sebagai Inspektur Upacara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kanit,Kasi, Dan Perwira Staf Polres Blora, Anggota Polres Blora, PNS Polres Blora, serta Anggota yang naik pangkat beserta istri.

Hadir Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ny. Jean Fahrurozi dan Pengurus Bhayangkari Cabang Blora. Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat adalah 62 orang. Dengan rincian,  Iptu ke AKP lima orang, Ipda ke Iptu enam orang,  Aiptu ke Ipda (Pengabdian) satu orang, Aipda ke Aiptu tujuh orang, Bripka ke Aipda 17 orang, Brigadir ke Bripka enam orang, Briptu ke Brigpol 18 orang, Bripda ke Briptu dua orang.

Sedangkan peserta wisuda purnawira dan purnabakti sebanyak 20 orang terdiri Anggota Polri 19 orang dan PNS satu orang.

Dirangkaikan Wisuda Purnawira/Purnabakti

Dalam amanatnya, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan semata-mata hak seorang anggota dan tidak pula datang dengan sendirinya melainkan penghargaan dari negara yg diberikan kepada seorang anggota Polri.