blank
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp 50.000.000 untuk korban banjir di Kota Semarang, melalui Program KAI Peduli. Foto: Dok/KAI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp 50.000.000 untuk korban banjir di Kota Semarang, melalui Program KAI Peduli.

Bantuan kemanusiaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh EVP Corporate Secretary KAI, Asdo Artriviyanto kepada Camat Gayamsari, Moh Agus Junaidi didampingi Kapolsek Gayamsari dan Danramil Gayamsari Kota Semarang di dapur umum posko penanggulangan bencana alam Kecamatan Gayamsari Semarang.

Disampaikan, KAI sebagai BUMN selalu siap siaga melakukan tanggap darurat pada sejumlah bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah, khususnya di wilayah kerja KAI.

“Program KAI Peduli merupakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan yang KAI jalankan, untuk menunjukkan kehadiran langsung KAI di masyarakat. KAI akan terus berperan aktif dan selalu berupaya menjadi yang terdepan dalam membantu saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam,” ujar Asdo, Selasa (3/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, KAI memberikan bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, dan mie instan untuk memenuhi kebutuhan logistik bagi korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan Gayamsari Kota Semarang.

“KAI memberikan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kota Semarang. Semoga banjir di Semarang khususnya wilayah Kecamatan Gayamsari dapat segera tertangani, dan bantuan yang diberikan KAI dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Asdo.

Ning Suparningsih