blank
Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto didampingi Sekretaris Mukhsinun menyerahkan bantuan Rp 60 juta kepada PMI Cianjur, Kamis 29/12-2022.(Foto:SB/Humas PMI Kebumen )

KEBUMEN (SUARABARU.ID) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 60 juta rupiah untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Kamis (30/12).

Pengiriman bantuan dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto didampingi Sekretaris PMI Mukhsinun, dan diterima langsung oleh Ketua PMI Cianjur, Ahmad Fikri, didampingi sejumlah pengurus PMI setempat.

Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto menjelaskan, bantuan terkumpul dari berbagai elemen masyarakat yang berdonasi melalui PMI.

“Donasi terkumpul dari seluruh elemen masyarakat Kebumen baik dari siswa sekolah dan guru, instansi kedinasan, komunitas, dan masyarakat terkumpul hingga Rp 60 juta. Pada hari ini kami sampaikan amanah ini langsung datang ke Cianjur untuk diberikan kepada warga yang terdampak gempa bumi,”ujar Sabar Irianto.

blank
Pengurus PMI Kebumen Kamis 29/12-2022 menyerahkan bantuan logistik kepada PMI Cianjur.(Foto:SB/Humas PMI Kebumen)

Ia menambahkan, selain bantuan uang tunai, PMI Kebumen turut memberikan bantuan lainnya berupa beras 605 kg, paket sembako, baby kit, pakaian anak dan dewasa, handuk, selimut. Bahkan juga membanru 40 buah shelter (hunian sementara untuk di pengungsian)

“Terpenting dari jenis bantuan yang kami berikan selain uang tunai, kami juga memberikan seperti paket sembako dan 40 buah shelter yang siap untuk digunakan untuk hunian sementara korban gempa,” terang Sabar Irianto.

Berkesempatan mengunjungi posko pengungsian, rombongan PMI Kebumen sekaligus memberikan bantuan secara langsung kepada warga terdampak gempa bumi di Cianjur serta memberikan dukungan moril.
Sementara itu salah seorang warga Desa Babakan Karet Kecamatan Cugenang, Cianjur H Didin mengaku merasa haru atas bantuan yang diberikan.

“saya berterimakasih sekali kepada PMI Kebumen yang telah membantu, memberikan bantuan ini. Alhamdulilah warga kami yang selamat ini terus diperhatikan bantuannya. Terima kasih sekali ketersediaan stok sembako pangan kami terjaga,”ucap H Didin.

Komper Wardopo