blank
Empat tahanan Polsek Genuk Kota Semarang dipindahkan ke Rutan Mapolrestabes Semarang menggunakan truk BNPB. Foto: Dok/Polrestabes

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Empat tahanan Polsek Genuk Kota Semarang harus dipindahkan ke Rutan Mapolrestabes Semarang, akibat banjir.

Polsek Genuk Kota Semarang sendiri mengalami banjir setinggi 60-70 cm, akibat curah hujan yang tinggi melanda Kota Semarang sejak Jumat (30/12/2022).

Dari seluruh tahanan yang dipindahkan, tiga tahanan merupakan kasus gendam dan satu kasus penggelapan.

Kasihumas Polrestabes Semarang, Kompol Untung Kistopo mengatakan, empat tahanan yang ada di Polsek Genuk digeser ke Polrestabes Semarang dengan bantuan truk milik BNPB Kota Semarang pada Minggu (1/1/2023).

“Evakuasi empat orang tahanan Polsek Genuk ke Rutan Mapolrestabes Semarang dilakukan, mengingat kondisi di Mapolsek Genuk terdampak banjir dan air sudah masuk ke seluruh ruang kerja Mapolsek Genuk, termasuk juga di ruang tahanan,” kata Untung, Senin (2/1/2023).

“Kondisi air semakin naik, demi keselamatan empat orang tahanan, inisiatif Kapolsek Genuk melalui Kanit Reskrim, untuk segera mengevakuasi empat orang tahanan dan dipindahkan ke Rutan Mapolrestabes Semarang,” ungkapnya.

“Pada hari Minggu sekira pukul 13.00 WIB dengan bantuan mobil truk milik BNPB Kota Semarang, empat orang tahanan Polsek Genuk dievakuasi ke Rutan Mapolrestabes Semarang. Dalam evakuasi empat orang tahanan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Genuk Iptu Sajudin,” ujarnya.

“Dari empat tahanan itu tiga diantaranya orang luar Provinsi. Upaya ini merupakan langkah Kepolisian dalam menyelamatkan tahanan demi keselamatan jiwa,” ucapnya.

Ning Suparningsih