blank
MAULID - Peringatan Maulid Akbar di Masjid Agung Tegal. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Malam pergantian tahun di Kota Tegal, Jawa Tengah ribuan orang yang datang dari wilayah luar Kota Tegal mengikuti pengajian Akbar di Masjid Agung Kota Tegal.

Selain pengajian dengan jarak hanya ratusan meter dan waktu yang bersamaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal juga menyajikan konser dangdut menghadirkan sederet artis dan pesta kembang api dari Sabtu (32/12/2022) hingga Minggu (01/1/2023) dinihari.

Pengajian dalam rangka peringatan Maulid Akbar yang diselenggarakan di Masjid Agung Kota Tegal menghadirkan Syech Sholeh Basalamah, Habib Muhammad Al Mutohar, KH Habib Ali Zaenal Abidin dan Habib Muhammad Syarief Al Habsyi (Qosidah).

KH Habib Ali Zaenal Abidin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pengajian seperti ini dilaksanakan sejak Walikota Tegal, Adi Winarso hingga saat ini. “Jadi bukan saat ini saja. Pengajian dilakukan setiap tahun,” kata KH Habib Ali.

blank
KEMBANG API – Pesta kembang api dengan durasi 30 menit memukau ribuan orang. (foto: Sutrisno)

Sementara dari jarak beberapa ratus meter Pemkot Tegal gelar konser yang menampilkan Denny Cak Nan, Ucie Sucita, Ghea Youbi, Jihan Audi, dan Nisa Pantura ditutup dengan pesta kembang api dengan durasi 30 menit memukau ribuan orang yang datang dari berbagai daerah.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, juga tampil bernyanyi bersama deretan artis yang hadir. Wali Kota juga menyampaikan Kota Tegal adalah kota event banjir para artis. “Selamat tahun baru 2023, semoga ke depan Tegal bisa menjadi kota event yang mendatangkan banyak artis,” ujar Dedy.

Dari pantauan di lokasi LG konser terlihat beberapa penonton wanita mengalami pingsan hingga dibawa ambulance.

Sutrisno