blank
Bangunan SDN 2 Tulaan Jepara roboh (Foto:Dok)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tiga ruang kelas, ruang kepala sekolah  dan ruang UKS SD Negeri 2 Tulakan, Kecamatan Donorojo, Jepara., Minggu (1/1-2023), sekitar   pukul 05.30 WiB roboh. Saat  roboh, di Desa Tulaan memang  terjadi hujan deras disertai dengan angin yang kencang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Agus Tri Harjono yang dihubungi SUARABARU. membenarkan bahwa ruang kelas 1,2, 3, ruang guru dan ruang UKS sekolaj tersebut tadi pagi roboh. “Beruntung sekolah sedang libur hingga tidak ada korban jiwa,” ujarnya. Akan segera kami usulkan perbaikan, tambah

Sementara Kepala SD Negeri  2 Tulakan Tumisih menjelaskan,  ruang kelas dan kantor guru masih ditempati hingga liburan kemarin. Sedangkan jumlah murid kelas 1 sebanyak 15 siswa, kelas 2 dengan jumlah siswa  27 anak, murid kelas 3 sebanyak  21 siswa. Sedangkan jumlah guru 10 orang di tambah dengan penjaga sekolah 1 orang.

Dijelaskan, sekolah SDN 2 Tulakan  yang terletak di Dukuh Donggayam Desa Tulakan Donorojo Jepara ini  berdiri pada tahun  1959. Sedangkan rehab bagian atap bangunan yang roboh dilakukan pada tahun  2012.

blank
Bangunan ruang kelas SDN 2 Tulaan Jepara yang roboh (Foto: Dok)

Disamping kerusakan yang terjadi pada bangunan, almari,  meja, kursi, instalasi listrik dan buku paket siswa kondisi rusak berat akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Sementara Satkordik Donorojo, Ahmad Masud menjelaskan, , Senin (2/1-2023) sekolah telah mulai proses belajar mengajar. Untuk itu akan dilakukan gantian pemakaian kelas. “ Untuk kelas 1,2 dan 3 akan masuk pagi. Sedangkan kelas 4,5 dan 6 akan masuk siang,” ujarnya

Hadepe