blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam menyambut datangnya tahun baru 1 Januari 2023 masyarakat dihimbau untuk tidak meluapkan  kegembiraan dengan cara-cara berlebihan. Sebaiknya saat seperti ini justru kita gunakan untuk perenungan atas perjalanan hidup selama satu tahun.

Juga berdoa kepada Allah atas segala limpahan berkah pada tahun 2022 serta memohon kekuatan dan perlindungan pada tahun yang akan kita jalani. Kami mengajak warga untuk berdoa bersama tokoh lintas agama di alun-alun Jepara

Hal tersebut disampaikan Kapolres Jepara AKBP Warsono dalam wawancara khusus melalui WhatsApp dengan SUARABARU.ID. Jumat (30/12-2022) malam. “Dengan melakukan perenungan itu acara menyongsong tahun baru dapat bermanfaat dan bermakna bagi kita. Sebab jika kita menemukan kekurangan kita akan dapat memperbaikinya pada tahun yang akan datang,” ujarnya.

Sebaliknya jika kita menyambut tahun baru secara berlebihan justru kita kehilangan momentum untuk melakukan perbaikan diri. Apalagi kalau kemudian justru dirayakan dengan mabuk-mabukan atau senang-senang yang meniadakan norma,  etika dan bahkan melupakan ajaran  agama.

Ia juga mengingatkan diperkirakan hingga awal tahun 2023, cuaca masih diwarnai dengan hujan dan angin kencang. Karena itu hindari tempat-tempat wisata pantai dan lokasi wisata yang rawan bencana seperti tanah longsor, banjir  dan pohon roboh.

Hadepe