JEPARA (SUARABARU.ID) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  (PMK) Muhadjir Effendy dan  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi batal berkunjung ke Karimunjawa. Pembatalan itu  terpaksa dilakukan menyusul cuaca ekstrem dan hujan deras yang terjadi di Semarang dan sekitarnya pagi tadi.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta yang Sabtu (31/12-2022 ) berada di Karimunjawa membenarkan terjadinya pembatalan kunjungan. “ Ini terpaksa dilakukan karena cuaca ekstrem sehingga dsangat membahayakan penerbangan,” ujarnya

Menurut rencana Menteri PMK dan Munhub Sabtu (31/12-2020) jam 09.45 -11.30  WIB akan berkunjung ke Karimunjawa dengan menggunakan dua helikopter  dari Bandara Ahmat Yani Semarang.

Dalam susunan acara yang dikeluarkan Kementerian PMK, dalam kunjungannya ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur Menteri PMK dan Munhub akan  mengunjungi Karimunjawa 31 Desember 2022. Sebelumnya pada tanggal 30 Desember mereka mengunjungi Tol Exit Adiwarna Tegal, Stasiun Tegal, Gerbang Tol Kalikangkung,  dan Semarang.

Dalam susunan acara, hari Sabtu 31 Desember 2022 jam 08.30 WIB, rombongan menuju Bandara Ahmad Yani. Dalam menifes Helikopter Volta, Menko PMK akan didampingi Menhub, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjenpol Ahmad Luthfi, Dirut PT. Pelni  dan  Dirut PT. Pelindo.

Seddang dalam manifes Helikopter Bell – 429 Kalibrasi tercatat penumpangnya adalah Deputi Kemenko PMK, Dirjen Hubla,  staf  Gubernur Jateng dan sejumlah wartawan.

Hadepe