blank
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar bersama anggota Bankom. Foto: Dok/Polrestabes

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polrestabes Semarang menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” yang berlangsung di Lobby Mapolrestabes Semarang, Jumat (30/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Bankom yang berdialog seputar Harkamtibmas di wilayah Hukum Kota Semarang. Kegiatan Jumat Curhat sendiri diikuti sejumlah anggota Bankom, mahasiswa dari Undip dan awak media.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar yang diwakili Wakapolrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menyampaikan, Jumat Curhat merupakan suatu kegiatan yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan, terus menerus.

“Jumat Curhat ini merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara berkesinambungan, dimana rekan-rekan Bankom ini mendapatkan tempat yang special di Polrestabes Semarang, termasuk awak media,” ujarnya.

“Dalam konteks kehidupan sosial bermasyarakat untuk memelihara Kamtibmas, semua harus diawali dari komunikasi. Artinya pertukaran informasi dua arah yang bisa dijadikan bahan evaluasi masing-masing,” ujar Ardi.

Karena, lanjut Ardi, dengan pertukaran informasi kita semua saling tahu apa yang menjadi suatu isu atau hal-hal yang urgent yang kita sikapi bersama. “Dari komunikasi ini yang menjadi pioneer adalah temen- temen media dan temen-temen Bankom, dan ini merupakan Jumat Curhat pertama di Polrestabes,” tandasnya.

Menurut Ardi tujuan digelarnya Jumat Curhat ini bisa saling bertukar pikiran, bagaimana teknis komunikasi yang kita lakukan dan bagaimana pemanfaatan dari sarana yang ada.

Sementara itu dari Bankom sendiri menyampaikan terima kasih atas sinergi selama ini dengan Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat yang selalu bekerja sama dalam memberikan upaya percepatan informasi kepada masyarakat.

Ning Suparningsih