blank
Jajaran pengurus dan kader Partai Gerindra Kudus mendeklarasikan Prabowo sebagai Presiden 2024. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ratusan pengurus, kader dan simpatisan DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Deklarasi yang digelar di aula Balai Desa Karangbener, Rabu (28/12) malam tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Ari Wachid.

Dalam pernyataannya, Ari Wachid menegaskan sesuai hasil Rakornas Partai Gerindra, memang sudah disepakati bahwa kader partai yakni Bapak Ketua Umum Prabowo Subiyanto dicalonkan sebagai Presiden RI tahun 2024.

“Beliau bukan mencalonkan tapi kami calonkan. Dan juga secara popularitas dan elektabilitas, seluruh kader partai yang paling mumpuni adalah beliau,”kata Ari.

Oleh karena itu, dalam Rakornas beberapa bulan lalu, kata Ari, seluruh kader Partai Gerindra bersepakat untuk membayar hutang atas kekalahan pada Pilpres 2014 dan 2019. Sehingga pada Pilpres 2024 nanti, kata Ari, akan lebih siap dan lebih mantap untuk menjadikan Prabowo Subiyanto sebagai Presiden RI tahun 2024.

“Insyaallah kami tidak akan mengecewakan beliau seperti sebelumnya,”ujar Ari.

blank
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Ari Wachid (tengah) menegaskan seluruh kader Partai Gerindra siap memperjuangkan Prabowo sebagai Presiden RI 2024. foto: Ali Bustomi

Sementara disinggung persoalan wakil yang akan mendampingi Prabowo, Ari menyebutkan bahwa kriteria pasangan Prabowo kemungkinan adalah sosok yang mewakili sosok religius.

“Karena beliau sosok yang mewakili nasionalis, kemungkinan besar tentu adalah kelompok religius. Kalau pengalaman sebelumnya nasionalis berpasangan nasionalis gagal,  tentu kami akan mengubah strategi menjadi nasionalis-religius,”jelasnya.

Sementara, disinggung mengenai adanya manuver politik dari PKB sebagai mitra koalisi untuk bergeser ke Nasdem, Ari mengatakan kalau hal tersebut hanya dinamika biasa. Namun demikian, kata Ari, sejauh ini PKB masih solid dan konsisten dengan nota kesepahaman yang telah dibuat dengan Partai Gerindra.

Bahkan, kata Ari, beberapa hari lalu ada rencana peresmian kantor sekretariat bersama antara Gerindra dan PKB. Hanya saja, karena ada beberapa kejadian bencana di tanah air, rencana tersebut ditunda.

“Jadi, untuk PKB saya kira masih solid dan tetap sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat bersama Gerindra,”tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ari juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPC dan seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Kudus untuk tetap semangat dan solid. Seluruh elemen partai harus sudah mulai bekerja menyusun kekuatan untuk memenangkan Ketum DPP Partai Gerindra sebagai Presiden, dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ali Bustomi