blank
PEMERIKSAAN - Sejumlah pengunjung tempat hiburan malam karaoke menjalani pemeriksaan petugas. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggelar operasi gabungan bersama TNI-Polri, Satpol PP dan pihak Bea dan Cukai ke beberapa tempat hiburan malam, Rabu (28/12/2022) malam. Dalam operasi petugas menemukan dua pengunjung tempat hiburan malam karaoke kedapatan membawa obat -obatan.

Operasi yang bergerak mulai dari Pangkalan TNI Angkat Laut Jalan Proklamasi Kota Tegal dibagi menjadi dua tim menyisir sejumlah tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kota Tegal.

Puluhan wanita Pemandu Lagu (PL) di salah satu tempat hiburan malam karaoke Jalan Slamet Riyadi petugas gabungan melakukan pemeriksaan. Para PL dan tamu diminta untuk menjalani tes urine.

Dari tempat hiburan malam karaoke yang berlokasi di Jalan Veteran Kota Tegal petugas gabungan menemukan dua orang lelaki yang kedapatan menyimpan obat penenang yang disimpan dalam kantong celana.

Ketua BNN Kota Tegal, Jawa Tengah, Sudirman di sela operasi menyampaikan, kegiatan operasi malam hari ini adalah untuk cipta kondisi. Sebenarnya ini yang kesekian kali BNN Kota Tegal melakukan operasi bersama Tim gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Bea dan Cukai melakukan operasi selain tempat hiburan malam juga tempat kost.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan operasi yang sama di terminal bis terhadap para awak bis agar di Nataru masyarakat aman dan selamat.

Kami juga membaca situasi. Memang peredaran narkoba di Nataru masih banyak terbukti dengan pengungkapan narkoba dibeberapa wilayah yang beredar. “Kita tidak mau wilayah Kota Tegal sama seperti daerah lain. Kita maunya disini tidak ada peredaran narkoba atau meminimalisir.,” ujar Sudirman.

Ada dua pengunjung laki-laki yang kedapatan membawa obat-obatan. “Karena operasi ini sinergitas dengan instansi terkait seperti TNI-Polri, Satpol PP, Bea dan Cukai maka kelanjutan penemuan Barang Bukti (BB) diserahkan ke Polres Tegal Kota. Dan apabila BB tidak mengindikasikan sebagai.peredaran atau tidak menyangkut pada pidana maka ranah kami masuk di rehabilitasinya,” ungkap Sudirman.

Menyikapi pengunjung yang kedapatan membawa obat, salahsatu penanggungjawab tempat hiburan, Muh (37) menyampaikan, pihaknya kedepan akan melakukan pemeriksaan lebih ketat lagi terhadap tamu yang masuk. “Ke depan kami akan lebih ketat lagi terhadap tamu atau pengunjung yang masuk ke sini,” ujarnya.

Sementara dua pengunjung yang kedapatan membawa obat-obatan dibawa ke Mako Polres Tegal Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Sutrisno