blank
Bersamaan dengan pantauan ke sejumlah Pos Nataru, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (ketiga dari kanan) peduli memberikan bingkisan kepada personel gabungan yang melaksanakan tugas pengamanan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Untuk memastikan penyambutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan aman dan lancar, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, melakukan pemantauan langsung ke sejumlah lokasi. Pemantauan dilakukan bersama jajaran Forkompimda.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, pemantauan dilakukan dengan menyambangi dua gereja besar di Pacitan, juga ke Pos Pengamanan Nataru di terminal dan seputar alun-alun.

Berikut ke Pos Pengamanan Nataru di Kecamatan Punung, serta Pos Nataru di tempat wisata Gua Gong dan di Pos Pantai Klayar. Bupati bersama rombongan, juga mengunjungi Museum Song Terus di Desa Wareng Kecamatan Punung.

Dua gereja besar yang semalam disambangi Bupati bersama Dandim dan Kapolres, adalah Gereja Franciscus Xaverius dan Gereja Kristen Jawi Wetan. Pemantauan yang dilakukan Bupati bersama Forkompinda ini, untuk memastikan Nataru berjalan aman dan lancar.

Awalnya, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) bersama Forkopimda menuju Gereja Franciscus Xaverius. Kedatangan di gereja dengan arsitektur Bahtera tersebut, disambut langsung Romo Teo dan jemaat yang tengah bersiap melaksanakan ibadah Misa di malam Natal.

Selamat Natal

Kepada Romo Teo dan umat Bupati berkata: ”Selamat merayakan Natal, mudah mudahan berlangsung lancar dari awal sampai selesai.”

Kepada umat Kristiani yang tengah merayakan Natal, Bupati minta untuk mendoakan Pacitan agar selalu aman, tentram, bahagia dan sejahtera. Pesan senada juga disampaikan saat mengunjungi Gereja Kristen Jawi Wetan.

Selepas mengunjungi gereja, Mas Aji dan Forkopimda meninjau Pos Pengamanan Nataru di terminal bus Pacitan dan seputaran alun-alun. Sambil menyapa aparat gabungan yang bertugas di Pos Pengamanan Nataru, Bupati juga memberikan bingkisan.

Pemantauan juga dilakukan ke titik-titik keramaaian. Bupati berharap, perayaan Natal 2022 dan penyambutan Tahun Baru 2023 di Pacitan berjalan aman, lancar dan terkendali. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua aparat yang bertugas melakukan pengamanan Nataru.

Bambang Pur