blank
Suasana Festival Budaya Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 2 UNS. Foto: UNS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Festival Budaya Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 2 UNS.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 100 mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi di Indonesia sebagai tanda berakhirnya kegiatan PMM 2 UNS, berlangsung di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Rabu (21/12) malam.

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Drs. Rohman Agus Pratomo dalam sambutannya mengatakan, selain belajar keilmuan di dalam kelas, peserta juga dapat belajar budaya Jawa dan Solo.

Peserta PMM diharapkan dapat  menyerap semua pengetahuan yang didapatkan di UNS. Terlebih, melalui pagelaran ini diharapkan mempererat silaturahmi antar peserta maupun peserta dengan UNS.

“Saya yakin bahwa PMM itu menyenangkan karena bisa sebagai ajang silaturahmi dan belajar budaya. Mungkin banyak yang berbeda dari tiap-tiap daerah, tapi dengan perbedaan itu bisa menginspirasi karena bertemu dengan banyak mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia. Kalau mata kuliah, mungkin hampir sama antara di sini dan di sana, tapi karakter dan budaya tiap universitas tentu berbeda,” bebernya.

Masih dalam kesempatan sama Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik (FT) UNS, Prof. Dody Ariawan mengapresiasi seluruh mahasiswa yang memilih UNS sebagai kampus tujuan PMM.