blank
Posko Telkomsel Siaga NARU Rest Area 429 siap menyambut pemudik dari luar kota.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Berkomitmen menghadirkan kenyamanan pelanggan dalam menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NARU), Telkomsel pastikan kesiapan infrastruktur jaringan dan layanan.

Melalui program Telkomsel Siaga dengan tema ‘Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat’, Telkomsel berharap dapat menyatukan semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan dengan penuh harapan untuk bangkit lebih kuat.

“Jawa Tengah & DIY merupakan salah satu tujuan mudik dan wisata akhir tahun, untuk itu kami telah menyiapkan 21 Posko Siaga di berbagai wilayah,” kata GM Consumer Sales Telkomsel Regional Jawa Tengah & DIY, Kuntum Wahyudi, dalam keterangan pers resminya, Jumat (23/12/2022).

Ke 21 posko tersebut seperti di Jl Malioboro, Pantai Baron dan Pantai Indrayanti Yogyakarta, Kota lama dan Dusun Semilir Semarang, Jl Slamet Riyadi Solo, Pantai Petanahan Kebumen, Wisata Baturaden Purwokerto, Wisata Guci Tegal hingga Alun-alun Pekalongan.

“Selain menghadirkan Posko Telkomsel Siaga Natal dan Tahun Baru, kami juga tetap membuka layanan di GraPARI dan memastikan produk Telkomsel tersedia outlet – outlet yang tersebar diberbagia wilayah, untuk memudah pelanggan mendapatkan berbagai produk dan layanan Telkomsel,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, GM Network Service Assurance Jawa Tengah and DIY, Eko Prasetyo, mengatakan, diperkirakan Jawa Tengah dan DIY akan menerima jutaan ‘tamu’ dari luar kota selama moment Natal dan Tahun Baru.

“Dari sisi network kami sudah melakukan healthy check, rehearsal, capacity check & expand serta optimalisasi seluruh perangkat. Kami juga telah memperkuat jaringan di 68 titik pusat keramaian, seperti daerah wisata, rest area, bandara residential dan tempat-tempat peribadatan untuk memastikan kenyamanan pelanggan tetap terjaga,” katanya.

Eko juga menambahkan, khusus penguatan jaringan di wilayah Yogyakarta, saat ini Telkomsel telah membangun internet gateway baru (New PoP) untuk meningkatkan kualitas jaringan, sehingga eksperience pelanggan akan lebih baik.

Selain itu, Eko menjelaskan, untuk memastikan pelanggan bisa menikmati pelayanan prima,seluruh saluran customer care Telkomsel mulai dari call center 188, asisten virtual di berbagai instant messaging dan GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan.

Hery Priyono