blank
Wadir Administrasi Umum dan Keuangan RSUD RA Kartini Jepara, Florentina Budi Kurniawati bersama karyawan yang merayakan Natal (Foto: Hadepe)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Mentaati perintah Tuhan menjadi tema perayaan Natal keluarga Kristiani bersama  para pensiunan  RSUD RA Kartini Jepara. Perayaan Natal yang berlangsung di aula Jepara Nursing Center PPNI Jepara, Jumat (23/12-2023) ini dihadiri juga oleh Wadir Administrasi Umum dan Keuangan RSUD RA Kartini Jepara, Dra  Florentina Budi Kurniawati, M.Si. Sedangkan khotbah natal dilayani oleh Pendeta Priyo Kuncoro A.Md, STh, M. Th.

blank
Wadir Administrasi Umum dan Keuangan RSUD RA Kartini Jepara, Dra  Florentina Budi Kurniawati, M.Si saat memberikan sambutan
(Foto: Hadepe)

Menurut Ketua Panitia Agus Supratiknya, perayaan natal ini untuk menjadikan kelahiran Yesus sebagai sumber inspirasi bagi seluruh karyawan kristiani  untuk bekerja dengan lebih baik. “Juga sebagai salah satu bentuk pembinaan mental agar agar karyawan Kristiani terus meningkatkan pelayanannya dalam bidang kesehatan. Harapannya  Natal dapat menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi  garam dan terang,” ujar Agus Supratiknya. Juga untuk menjalin keakraban dengan para karyawan yang sudah pensiun, tabahnya.

blank
Penampilan anak-anak karyawan RSUD RA Kartini (Foto: Hadepe)

Sementara Wadir Administrasi Umum dan Keuangan RSUD RA Kartini Jepara, Florentina Budi Kurniawati, dalam sambutannya mewakili manajemen menyatakan, tema perayaan Natal, mentaati perintah Tuhan relevan untuk diwujudkan dalam meningkatkan kinerja karyawan dalam melayani warga di bidang kesehatan.

“Taat perintah Tuhan adalah ajaran  universal yang juga diajarkan di semua agama. Juga cinta kasih kepada sesama yang harus menjadi dasar pelayanan kepada warga masyarakat, disamping juga profesionalitas, dan kompetensi,” terang Florentina. Harapan saya, saudara-saudara dapat menjadi  penerang walau hanya seterang lilin, tambahnya

blank
Perayaan natal bersama karyawan dan pensiunan Kristiani RSUD RA Kartini Jepara (Foto: Hadepe)

Sedangkan Pendeta Priyo Kuncoro A.Md, STh, M. Th dalam kutbahnya menegaskan,  mentaati perintah Tuhan mutlak perlu menjadi sikap moral umat Kristiani, termasuk karyawan RSUD RA Kartini yang memeluk agama Kristiani. “Karena itu perayaan Natal harus membawa perubahan  kearah yang lebih baik. Bekerja dengan lebih sungguh sungguh untuk melayani  warga yang memerlukan dengan sepenuh hati,” ujarnya.

blank
Khotbah natal dilayani oleh Pendeta Priyo Kuncoro A.Md, STh, M. Th. (Foto: Hadepe)

Dalam perayaan natal ini  juga ditampilkan sejumlah pujian dari putra-putri karyawan serta pujian  bersama yang dipipin oleh pemimpin pujian Vina Kurnisari, Ririn Anggreni, Eni Kusriah, Aria Firmantoni, dan Indra Wahyu Iswara.

Hadepe