blank
PENGHARGAAN - Sejumlah atlet dan pelatih berprestasi mendapat penghargaan dari Pemkot Tegal. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menjelang pergantian tahun, sebanyak 113 atlet dan 21 pelatih berprestasi Kota Tegal, Jawa Tengah mendapat penghargaan (reward) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Penyerahan penghargaan diserahkan di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (22/12/2022).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Dr Drs Irkar Yuswan Apendi MM menyampaikan, 113 atlet yang menerima penghargaan, sebanyak 75 Cabang Olahraga (Cabor) perorangan 21 atlet dari Cabor yakni pencak silat, panahan, balap sepeda, karate, renang, dansa, menembak, soft tenis, atletik, tenis lapangan, aeromodelling, barongsai, tarung drajat, gulat, panjat tebing, tinju, wushu, sepatu roda dan muaythai. Untuk Cabor beregu sejumlah 38 atlet dari 5 Cabor yakni panahan, soft tenis, menembak, volly dan futsal.

Sedangkan untuk pelatih berprestasi ada 21 Orang dari 21 Cabor pencak silat, panahan, balap sepeda, karate, renang, dansa, menembak, soft tenis, atletik, tenis lapangan, aeromodelling, barongsai, tarung drajat, gulat, panjat tebing, tinju, wushu, sepatu roda dan muaythai.

Besaran penghargaan uang tunai dari mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 4 juta tergantung prestasi masing-masing atlet. Bahkan Pemkot Tegal telah memberikan penghargaan sebesar Rp 50 juta untuk atlet berprestasi Pancak Silat, Atifa yang telah berlaga di kejuaraan Internasional.

Irkar mengatakan, pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih Kota Tegal yang berprestasi tahun 2022 bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih Kota Tegal agar lebih giat berlatih, untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi di semua ajang kompetisi. “Penghargaan sebagai bentuk apresiasi Pemkot Tegal kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi dan mengharumkan nama Kota Tegal di bidang olahraga,” ucap Irkar.

Untuk biaya kegiatan pemberian reward atlet dan pelatih Kota Tegal yang berprestasi tahun 2022 bersumber pada APBD Kota Tegal Tahun Anggaran 2022. “Pemberian ini adalah untuk atlet dan pelatih berprestasi tingkat Provinsi, Nasional sampai dengan Internasional sepanjang Tahun 2022,” pungkas Irkar.

KONI Kota Tegal, selaku koordinator olahraga prestasi menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Tegal yang telah memberikan atlet dan pelatih berprestasi baik senior maupun yang junior,” ucap Ketua KONI Kota Tegal Supardi SH.

Bagi atlet senior kerena rata-rata lolos Porprov Jateng Supardi berharap agar bisa maksimal lagi dalam berlatih. Hal itu agar nanti di ajang Porprov Jateng bisa memperoleh hasil yang maksimal. “Bagi atlet yang junior berharap latihan maksimal agar Porprov mendatang mereka sudah menjadi atlet Porprov Kota Tegal,” tutupnya.

Sutrisno