Sementara itu, Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Dr. Sutanto, S.Si., DEA dalam sambutannya berharap agar usaha, ide, dan inovasi bisnis konsultan terkait dengan smart data bisa sukses dan lancar serta gemilang di masa yang akan datang.

SmartDatA sendiri memiliki konsultan handal yang dapat memberikan solusi tepat untuk menjawab permasalahan data analitik.

Mulai dari analisis deskriptif hingga preskriptif, sehingga diperoleh hasil yang baik dan akurat.

SMartDatA juga menyediakan layanan pelatihan data science dan computer vision.

Computer vision merupakan salah satu teknologi yang memungkinkan komputer melihat dan mengenali objek di sekitarnya layaknya manusia.

Dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat, computer vision menjadi salah satu teknologi baru yang dimanfaatkan untuk dikombinasikan dengan Data Science dengan bantuan Deep Learning.

Hadir dalam acara ini perwakilan mitra di antaranya PT. Inamas Sintesis Teknologi, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah, BPS kabupaten dan Kota Eks Karesidenan Surakarta.

Hadir pula perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Surakarta dan Kabupaten Madiun, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukoharjo, Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, pengelola Taman Nasional Gunung Merbabu, serta Solusi 247.
Bagus Adji