blank

JEPARA(SUARABARU.ID)  – Para istri dan karyawati jajaran Satuan Koordinasi Pendidikan Kecamatan (Satkordikcam) se-Kabupaten Jepara, memperingati Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2022 dengan cara berbeda. Tepat pada hari H peringatan Hari Ibu pada Kamis (22/12/2022), mereka mengikuti lomba membuat buket dan pembawa acara (master of ceremony /MC). Kegiatan berlangsung di aula 1 dan aula 2 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara.

blank
Jajaran panitia

Panitia penyelenggara Sri Hariyati dan dan Sri Endang Hariyati mengatakan, peserta kegiatan adalah para istri atau karyawati PNS Koordinator Satkordikcam hingga jajaran penilik dan pengawas jenjang PAUD Dikmas sampai dengan TK/SD/PAI.

blank

“Semua anggota paguyuban, yakni 16 Satkordikcam berpartisipasi, termasuk Karimunjawa. Pada lomba membuat hand buket, pesertanya 2 orang. Sedangkan lomba pembawa acara 1 orang. Mengingat jumlah pengawas dan penilik yang terbatas, ada peserta yang mendobel di 2 lomba. Apalagi panitia induk tidak boleh berpartisipasi,” kata Sri Hariyati.

blank
Peserta membuat buket

Panitia mengambil pemenang juara 1 sampai juara harapan 3.

“Semua mendapat hadiah. Tapi piala hanya untuk juara 1 sampai dengan juara 3,” tambah Sri Endang Hariyati.

blank
Salah satu peserta lomba pembawa acara

Juri lomba buket tersiri dari Nurul Afifah, Aris Nurwiyantoko, dan Sarjono. Sedangkan juri lomba buket Edy Utoyo, Mari’ah,  dan Sunarto.

Saat lomba berlangsung, bapak-bapak jajaran Satkordikcam ikut mendukung di lokasi. Setelah lomba, diadakan tasyakuran dan pembinaan untuk jajaran tersebut.

Akl