blank
Karim Benzema. (foto: espn.com)

(SUARABARU.ID) – Karim Benzema telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional, hanya sehari setelah Prancis menderita kekalahan adu penalti yang memilukan dari Argentina di final Piala Dunia pada hari Minggu (Senin dinihari WIB).

Pemenang Ballon d’Or 2022 melewatkan turnamen di Qatar karena cedera paha dan kemudian menolak undangan dari presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menghadiri final di Stadion Lusail di Doha.

“Saya telah melakukan upaya dan kesalahan yang diperlukan bagi saya untuk berada di tempat saya hari ini dan saya bangga karenanya! Saya telah menulis kisah saya dan kisah kita akan berakhir,” kata Benzema dalam sebuah posting di Instagram, Senin, seperti dikutip espn.com.

Benzema adalah pencetak gol terbanyak Prancis di Piala Dunia 2014, tetapi dia kemudian diasingkan dari tim karena dugaan perannya dalam skandal rekaman seks dengan rekan setim internasional Mathieu Valbuena, menyebabkan dia melewatkan kemenangan gelar Piala Dunia 2018 negara itu.

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps memanggilnya untuk Kejuaraan Eropa tahun lalu, di mana dia menjadi pencetak gol terbanyak tim. Dia mengakhiri karir internasionalnya dengan 37 gol dalam 97 pertandingan.

Nur Muktiadi