blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Atlet hoki asal Jepara, Maulina Nurul Jannah, meraih predikat top scorer atau pencetak poin terbanyak sektor putri pada Kejurnas Hockey Indoor U-21 yang berlangsung di Eden Sport Center, Jakarta pada 11 sampai 17 Desember 2022. Sumbangan 12 gol pemain asal Desa Cepogo, Kecamatan Kembang ini, mengantar tim Jawa Tengah menjadi juara 2 di sektor putri. Sedangkan tim putra Jawa Tengah menjadi juara 3.

Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Jepara Ali Hidayat mengatakan, terdapat 5 atlet putra dan 4 atlet putri Jepara yang memperkuat tim hoki Jawa Tengah.

“Dan dari 6 pemain inti tim putri Jateng, separonya adalah pemain asal Jepara,” kata Ali Hidayat, Ahad (18/12/2022)..

blank

Dia sangat bersyukur dengan prestasi tersebut. Menurutnya, ini merupakan prestasi luar biasa karena pada kesempatan pertama atlet hoki Jepara tampil di Kejurnas, langsung meraih juara 2 putri dan juara 3 putra bersama tim hoki FHI Jawa Tengah.

“Sebelum berangkat ke Jakarta, latihan FHI Jateng dipusatkan di gor hoki Jepara yang berada di Desa Cepogo,” tambah Ali Hidayat.

Dia berterima kasih kepada Pengprov FHI Jateng yang telah menggunakan gor hoki Cepogo, Kembang, Jepara, sebagai lokasi pemusatan latihan. Demikian juga dengan dukungan Komite Olahraga Nasional Imdonesia (KONI) dan Disdikpora Kabupaten Jepara.

blank
Pelepasan sederhana ke Kejurnas oleh Ketua FHI Jepara Ali Hidayat

“Semoga hasil ini dapat memberikan motivasi lebih kepada atlet FHI Jepara untuk dapat berprestasi di level nasional bahkan internasional,” harapnya.

Aksl