blank
YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang bersama IZI Jawa Tengah menyerahkan bantuan 5 lapak berkah. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyerahkan bantuan 5 lapak berkah di Kantor PLN UP3 Semarang, Jumat (16/12/2022).

Manager PT PLN (Persero ) UP3 Semarang, Elpis J. Sinambela menyampaikan, bantuan lapak berkah ini di berikan kepada 5 pelaku UMKM.

“Hari ini kita memberikan 5 lapak berkah kepada penerima manfaat, yakni 3 lapak diberikan kepada warga sekitar kantor PT PLN UP3 Semarang, dan 2 di PT PLN ULP Kendal,” ungkap Elpis kepada awak media.

Dirinya berharap bantuan lapak berkah ini bermanfaat dan memberikan keberkahan kepada penerimanya.

Taryo, selaku Ketua YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang mengatakan, pemberian lapak berkah yang berkolaborasi dengan IZI merupakan bentuk penyaluran zakat dari pegawai muslim setiap bulan sebesar 2,5%.

“Alhamdulillah sampai dengan sekarang sudah ada 20 lapak berkah yang sudah tersalurkan. Kami berharap dapat memberdayakan mereka yang membutuhkan dan sesuai asnaf zakat,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada IZI Jateng atas kerjasamanya. Dirinya berharap ke depan kegiatan seperti ini semakin bermanfaat.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyatakan terima kasihnya kepada YBM PT PLN UP3 Semarang atas kepercayaan dan sinergi pengelolaan dana zakatnya.

“Semoga berkah untuk segenap karyawan PLN dan semua yang terlibat dalam program ini,” kata Djoko.

Salah satu penerima manfaat, Ulfayati (40) menyatakan rasa syukurnya. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarganya. “Kami hanya bisa mendoakan semoga karyawan PT PLN UP3 Semarang sehat dan bertambah rejekinya. Aamiin,” ucapnya.

Ning Suparningsih