SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT. Kereta Api Pariwisata (KAIWisata) kembali meraih penghargaan CO-Branding Award 2022.
Dalam rilisnya, Humas KAIWisata, M.Ilud Siregar menyampaikan, dalam tahun ini KAIWisata mendapat 2 kategori penghargaan. Sebelumnya di tahun lalu telah mendapat 1 kategori penghargaan.
Adapun kategori penghargaan yang didapat KAIWisata adalah “The Most Creative Brand” kategori Silver dan “The Best Brand Exposure” kategori Bronze dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Ni Made Ayu Martini mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk melahirkan dan mempertahankan semangat dari para mitra untuk mengembangkan kegiatan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif dalam balutan brand Wonderful Indonesia dengan 3 tujuan utama, yaitu peningkatan brand equity Wonderful Indonesia sebagai identitas pariwisata Indonesia, memperluas penetrasi pasar dan jangkauan, serta adanya pemanfaatan sumber daya dari setiap pihak yang terlibat.
Kegiatan penghargaan ini terbagi dalam beberapa kategori “Co-Branding Awards 2022 memiliki 4 kategori yaitu Best Exposure, Most Collaborative, Most Creative, dan Most Partisipative yang masing-masing dibagi kembali dalam Gold, Silver, dan Bronze,” ujarnya, Jumat (16/12/2022).
Penghargaan tersebut diberikan Menteri Sandiaga Salahuddin Uno kepada Dirut PT Kereta Api Pariwisata, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, yang dihadiri Mitra Cobra (Co Branding).
Ning Suparningsih