blank
Luka Modric. (foto: 90min.com)

(SUARABARU.ID) – Bintang Real Madrid Luka Modric mengatakan bahwa itu adalah ‘mimpinya’ untuk pensiun di klub, tetapi tidak akan membuat keputusan tentang masa depannya sampai setelah Piala Dunia.

Modric telah menjadi kapten Kroasia kembali ke semifinal untuk Piala Dunia kedua berturut-turut, bertujuan untuk mengarahkan negaranya ke final lain setelah juga sampai di sana pada 2018. Namun Kroasia akhirnya harus mengubur mimpinya setelah dipecundangi Argentina dengan skor 3-0.

Pemain berusia 37 tahun itu keluar dari kontrak dengan Real pada akhir musim setelah menandatangani kontrak 12 bulan baru musim panas lalu. Tapi dia tetap menjadi pemain yang sangat penting bagi Los Blancos, setelah memenangkan gelar Liga Champions kelimanya pada bulan Mei dan memulai semua kecuali satu pertandingan di kompetisi musim lalu.

“Apa yang terjadi selanjutnya, mari kita lihat, ada cukup waktu untuk membicarakan segalanya,” kata Modric kepada wartawan menjelang pertandingan semifinal Kroasia melawan Argentina, seperti dikutip dari 90min.com.

“Tentu saja, saya ingin pensiun di Madrid, saya sudah mengatakannya berkali-kali. Anda tidak bisa mengatakan apa pun untuk 100 persen, tapi itu adalah ide saya, dan itu adalah impian saya.”

Modric bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada tahun 2012. Dia telah menjadi bintang di Dinamo Zagreb sejak tahun 2003 dan membuat penampilan Piala Dunia pertamanya untuk Kroasia pada tahun 2006. Kalau saja Kroasia melaju ke final tahun 2022 di Qatar ini, maka akan menjadi Piala Dunia keempat dalam karirnya dan turnamen internasional besar kedelapan. Namun harapan itu pupus setelah timnya dikalahkan Argentina.

Nur Muktiadi