blank
Tim Polres Wonogiri menggelar operasi KRYD di perbatasan masuk Wonogiri dari arah utara. Hasilnya, menemukan 172,5 liter Miras jenis Ciu di dalam mobil yang akan melintas ke Ponorogo.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Polres Wonogiri berhasil menemukan 172,5 liter Ciu di dalam mobil. Minuman keras (Miras) curah tersebut, dikemas dalam 115 botol bekas air mineral.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menyebutkan, temuan Ciu tersebut berlangsung bersamaan ketika jajaran Polres Wonogiri mengadakan operasi Bengawan Candi 2022. Yakni melakukan pemeriksaan semua kendaraan yang masuk dari arah Sukoharjo.

Pemeriksaan dilakukan Jumat malam lalu (9/12) di gerbang masuk Wonogiri dari arah utara. Ini dilakukan bersamaan dengan KRYD dalam rangka imbangan pelaksanaan Operasi Bengawan Candi 2022 di Kabupaten Wonogiri.

Tampil memimpin operasi, Kabag Ops Polres Wonogiri AKP Dr Dwi Krisyanto. Kegiatan ini melibatkan Kasat Reskrim AKP Supardi, Perwira Bag Ops Iptu Musta’in, Kasubag Dal Pers Bag Sumda Iptu Joko Purnomo bersama Anggota Polres Wonogiri.

Sebelum melakukan KRYD, lebih dulu dilaksanakan apel siaga di halaman Mapolres Wonogiri. Apel diikuti Pleton siaga Polres Wonogiri, terdiri atas Pleton Gabungan Siaga 2 dan 5, Pleton Bripda-Briptu, dan Anggota Sat Samapta.

Pukul 22.00 melaksanakan kegiatan operasi penyekatan di Tugu perbatasan Wonogiri-Sukoharjo, dengan memeriksa kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas. Saat memeriksa mobil Isuzu Panther warna abu-abu AE-1601-VQ, petugas menemukan Miras jenis Ciu curah sebanyak 115 botol dengan jumlah total 172,5 liter.

Ciu bersama mobil pengangkut dan sopirnya kemudian diamankan di Mapolres Wonogiri, untuk menjalani pemeriksaan. Diduga, Miras Ciu curah produk Bekonang, Sukoharjo tersebut, akan diangkut ke Ponorogo, Jatim, dengan melintas wilayah Kabupaten Wonogiri.

Bambang Pur