blank
Pilihan tanaman untuk di dalam ruangan seperti lidah buaya, tanaman bambu, snake plant dan Red-edged dracaena. Antara

SuarabaruBeberapa tanaman hias ini hadir dengan persyaratan penempatan khusus yang diikuti oleh budaya pendiri, tetapi ini mudah diikuti dan tidak akan mempersulit perawatan tanaman Anda.

Berikut beberapa tanaman keberuntungan dan cara merawatnya:

1. Pakis boston

Juga disebut pakis pedang (Nephrolepis exaltata), ini adalah spesies tropis yang tidak pernah kehilangan warna hijaunya dan endemik di Amerika.

Orang Tionghoa percaya bahwa pakis pedang menarik energi positif dan keberuntungan ke rumah.

Untuk mendapatkan keberuntungan yang optimal, peta feng shui Bagua menyatakan bahwa pakis pedang paling baik ditempatkan di bagian tenggara kamar.

Letakkan tanaman ini di area yang memilliki sinar matahari sebagian dan jenis tanah lembap serta berdrainase baik.

2. lemon

Pohon lemon (Citrus limon) biasanya ditanam di luar ruangan, tetapi dengan sedikit perawatan, Anda dapat memelihara pohon lemon dalam ruangan setinggi kurang dari 1,5 meter di dalam wadah.

Menurut Garden Tabs, dalam feng shui diyakini bahwa pohon lemon (dan tanaman jeruk pada umumnya) menarik keberuntungan, rejeki, dan kepositifan.

Lemon bisa menjadi tambahan makanan yang berharga dan bahkan membantu mengusir serangga secara alami.

3. Sirih Gading

Golden pothos (Epipremnum aureum) ditemukan di daerah tropis dan subtropis dan menandakan kekayaan dan kelimpahan di beberapa budaya Tionghoa.

Orang Tionghoa percaya tanaman ini akan meningkatkan keberuntungan dan kesuksesan finansial sambil menyambut energi positif ke dalam rumah. Untuk mematuhi kebiasaan feng shui, Anda harus menempatkan pothos emas di sudut kiri kamar.

4. Bunga Matahari

Banyak budaya menganggap bunga matahari (Helianthus spp) sebagai keberuntungan, bahkan ada yang percaya bahwa harapan yang dibuat pada bunga matahari akan terkabul.

5. Basil atau kemangi

Berbagai budaya memiliki kepercayaan yang berbeda tentang tanaman kemangi (Ocimum basilicum).

Orang Yunani percaya bahwa kemangi mewakili kesuburan, sementara yang lain, seperti orang Tionghoa, percaya itu melindungi rumah Anda dan menarik keberuntungan.

Apa pun yang Anda yakini, satu fakta yang tetap benar adalah bahwa kemangi adalah tambahan yang enak untuk sebagian besar makanan, dan hal terbaik berikutnya untuk keberuntungan adalah makanan enak.

Untuk bisa hidup dengan baik, letakkan kemangi pada area yang terkena sinar matahari penuh dan  di tanah yang kaya, lembap, dan berdrainase baik.