blank
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan kepada awak media terkait pengamanan pernikahan Kaesang-Erina. Foto: Dok/Polri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo apresiasi masyarakat Surakarta dan sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan resepsi Kaesang-Erina.

Kapolri, di depan awak media menyatakan, dari sisi keamanan seluruh rangkaian kegiatan sejak mulai prosesi siraman, ijab dan resepsi di Yogyakarta hingga acara ngunduh mantu di Surakarta semua berjalan aman terkendali.

“Saya apresiasi pada seluruh petugas di lapangan, serta panglima TNI, pejabat mabes hingga Kapolres jajaran yang bekerja keras hingga semua berjalan baik,” ungkap Kapolri Minggu malam (11/12/2022).

Kapolri juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Surakarta yang antusias dan mendukung pengamanan, sehingga kegiatan berjalan lancar.

“Terima kasih seluruh masyarakat Solo yang telah mendukung seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dan seluruh rangkaian acara,” kata Sigit.

Menurut Sigit, warga yang hadir bukan lagi puluhan ribu, tapi ratusan ribu. “Alhamdulillah semua lancar dan tertib. Ini bentuk dukungan masyarakat Solo terhadap rangkaian kegiatan dan pengamanan ngunduh mantu,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, sebelum pelaksanaan acara, pengamanan pernikahan Kaesang-Erina telah disusun melalui rapat dan persiapan matang “Semua telah dirapatkan dan hasilnya tidak jauh dari yang sudah diprediksi,” tukasnya.

Dalam wawancara kepada wartawan yang juga dihadiri Pangkostrad dan Danjen Kopassus itu, Kapolri menggarisbawahi sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan seluruh kegiatan.

“Sangat bagus, karena ada posko bersama dan pembagian ring pengamanan. Semua saling mengisi sehingga pengamanan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Ning Suparningsih