blank
Muscab SAPMA PP Wonosobo di Pendopo Bupati setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Taat Zulkarnain, salah satu tokoh muda asal Dalangan Purwojati Kertek, terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Wonosobo.

Pemuda yang berprofesi sebagai wiraswastawan muda itu, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua SAPMA Pemuda Pancasila, dalam Musyawarah Cabang I SAPMA PP Wonosobo di Pendopo Bupati setempat.

Taat Zulkarnain merupakan calon tunggal Ketua SAPMA PP Wonosobo. Dia berkomitmen akan membesarkan organisasi sayap siswa, pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila. SAPMA PP juga akan segera bersinergi dengan OKP yang lain.

Hadir dalam Muscab I SAPMA PP Wonosobo, Ketua PW SAPMA PP Jateng Bagus Raharjo, MPW Pemuda Pancasila Jateng Kholik Idris, MPC Pemuda Pancasila Wonosobo Sutopo dan DPD KNPI setempat Nuruddin Al Madina.

Jaga Pancasila

blank
MPC PP Jateng Kholik Idris dan Ketua PW SAPMA Jateng Bagus Raharjo. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua PW SAPMA PP Jateng Bagus Raharjo berharap teman-teman muda di Wonosobo bisa melaksanakan panji-panji organisasi. Anggota SAPMA PP merupakan kaum intelek yang berbasis di sekolah dan kampus.

“Teman-teman SAPMA PP harus bisa menjaga ruh Pancasila, nasionalisme dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, mereka musti dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Pengurus MPW PP Jateng Kholik Idris menambahkan pihaknya optimis ke depan SAPMA PP Wonosobo bisa berkembang, maju dan sejajar dengan OKP lain yang sudah dulu ada untuk bisa melakukan pemberdayaan pada pemuda dan berperan dalam kemajuan daerah.

“Saya berharap PC SAPMA PP Wonosobo segera melakukan konsolidasi internal. Berkomunikasi dan bersinergi dengan OKP lain untuk bareng-bareng melakukan pemberdayaan pemuda dan membantu pemerintah dalam membangun daerah,” tegasnya.

Muharno Zarka