blank
Pemain Persiku mulai mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan Counterpain Liga 3 Jateng 2022. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Asprov PSSI Jawa Tengah secara resmi merilis jadwal terbaru Lanjutan Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022. Kelanjutan kompetisi akan digelar mulai Senin (12/12) dengan menggunakan sistem bubble di tiga kota yakni Semarang, Pekalongan dan Kudus.

Berdasarkan hasil manajer meeting Sabtu (10/12), Stadion Wergu Wetan Kudus akan menjadi venue untuk laga lanjutan grup J, K, L dan M. Persiku Kudus yang tergabung dalam grup M tentu akan mendapat keuntungan karena bisa bermain di kandang sendiri.

Dari jadwal yang dirilis, pertandingan di stadion Wergu Wetan akan digelar dua kali sehari mulai pukul 13.00 WIB untuk laga pertama dan pada pukul 15.15 WIB untuk laga kedua.

Tim Macan Muria yang tergabung dalam grup L  akan melakoni laga lanjutan pada hari Selasa (13/12) pukul 13.00 WIB dengan menantang Persikaba Blora. Di matchday berikutnya, Persiku akan meladeni PSDB Demak pada Rabu (13/12). Dan di laga terakhir, anak asuhan pelatih M Irfan tersebut akan kembali menantang Persikaba pada Jumat (16/12).

Selain Persiku, PSDB dan Persikaba, tim lain yang akan melakoni pertandingan penyisihan grup di stadion Wergu Wetan diantaranya dari grup J yakni AT Farmasi, Persebi Boyolali, dan PSIK KLaten.

Sementara untuk grup K, tim yang akan bertanding yakni Putera Surakarta, Persipur Purwodadi dan Persiharjo Sukoharjo. Untuk grup M, tim yang berlaga adalah PSD Demak, Safin Pati dan PSIR Rembang.

Tak hanya menjadi tuan rumah babak penyisihan grup, stadion Wergu Wetan juga akan menjadi tuan rumah babak 16 besar dan babak 8 besar.

blank
Jadwal laga lanjutan Counterpain Liga 3 Jateng 2022 yang digelar di stadion Wergu Wetan Kudus.

Terpilihnya stadion Wergu Wetan Kudus sebagai salah satu venue lanjutan Counterpain Liga 3 Jateng 2022 ini tentu akan memberi keuntungan tersendiri bagi Persiku Kudus karena bisa bermain di kandang sendiri. Meski seluruh pertandingan digelar tanpa penonton, Persiku diharapkan bisa memanfaatkan momentum ini untuk lolos dari fase grup untuk kemudian mencapai target juara.

Sebagaimana diketahui, Counterpain Liga 3 Jateng2022 sebenarnya sudah bergulir satu pertandingan. Namun, tragedi Kanjuruhan membuat laga lanjutan ditunda, dan kini kembali dilanjutkan dengan sistem bubble tanpa penonton.

Ali Bustomi