blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan bantuan beras kepada warga baru-baru ini,(Foto:SB/Dinas Komindo Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Kebumen memberikan bantuan sosial paket sembako kepada 502 orang yang terdiri dari penyandang disabilitas, lansia, tunawisma, serta pengemis.

Paket bantuan diberikan dalam tiga tahap, selama enam bulan pada 2022. Pemberian bantuan tersebut didasarkan pada Keputusan Bupati No 463/44 Tahun 2022 Tentang Belanja Bantuan Sosial kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Kebumen.

“Alhamdulillah kita sudah menyerahkan Bansos untuk 502 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial, dari disabilitas, lansia, tunawisma dan juga untuk para pengemis,”ujar Arif Sugiyanto dalam keterangannya, Selasa (6/12).

Menurut Bupati, bantuan tersebut diberikan tiga kali selama enam bulan secara bertahap, yakni per dua bulan sekali. Bantuan beras itu untuk membantu meringankan beban masyarakat disaat kondisi perekonomian yang serba sulit ini.

“Apalagi kelompok mereka ini sangat rentan terkena diskriminasi, sehingga harus dibantu dan menjadi prioritas utama,” terang dia.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kebumen Eko Widianto menyatakan, bantuan yang diberikan masing-masing berupa 54 Kg beras, 12 liter minyak goreng, dan dan 12 liter susu kental manis.

“Bantuan bersumber dari dana APBD, dengan total anggaran kurang lebih sebesar Rp1,2 miliar. Ini bantuan sudah masuk pada tahap tiga. Artinya semua sudah tersalurkan kepada penerima,”jelas Eko.

Komper Wardopo