Di dalam film ini terdapata seorang gadis yang terkenal anak ajaib dengan kemampuan yang dapat membuat orang seakan tidak percaya dengan apa yang dilakukannya. Namun, sayang sekali, seorang gadis ini sering dianiaya.

Dilansir dari Collider, film ini mengisahkah kehidupan Matilda Wormwood, seorang anak berusia lima tahu yang dewasa sebelum waktunya dan sangat cerdas yang tinggak di

Buckinghamsire. Matilda adalah seorang pembaca yang rajin meskipun usianya masih muda, dengan cepat melahap semua buku anak-anak di perpustakaan kampung halamannya sebelum beralih ke buku klasik hrbat yang bahkan sulit dibaca oleh beberapa orang dewasa.

Dia membaca untuk melarikan diri dari kenyataan kehidupan rumah tangganya yang suram bersama orang tuanya, Tuan dan Nyonya WormWood, yang secara emosional dan fisik mengabaikan putri mereka.

Namun, ketika Matilda terdaftar di Crunchem Hall, sebuah sekolah yang dijalankan oleh Miss Trunchbull yang mengesankan, Matilda Mulai mengembangkan kekuatan psikokinetik.

Saat matilda menjalin persahabatan dengan guru Nona Honey, dia mulai mengugnkap misteri seputar ayah Nona Honey, dan belajar untuk mengatasi iblis internalnya sendiri, serta iblis eksternalnya.

Adinda Nur Cholifah