blank
6 lapak pedagang kaki lima (PKL) di sebelah Pasar Ngaliyan terbakar. Foto: Screnshot video warga

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Akibat terjadinya kebakaran di sebelah lokasi Pasar Ngaliyan, Kecamatan Ngaliyan Semarang, 6 lapak pedagang kaki lima (PKL) terbakar, Kamis (8/12/2022) sore.

Untung Sugiono, Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan kebakaran pada pukul 16.00 WIB. “Tadi ada laporan dari pihak PKL soal adanya kebakaran, dan kita langsung kesini dan memadamkan,” ungkapnya.

Dia mengatakan proses pemadaman berlangsung cepat. Pihaknya mengerahkan banyak truk dan personil pemadam. “Pemadaman hanya butuh waktu satu jam. Kita kerahkan 10 armada pemadam dan 50 personil,” jelasnya.

Menurut Untung, ada 6 lapak makanan yang terbakar. “Info sementara, dugaan kebakaran karena korsleting. Kita terkendala di jalan. Karena kebakarannya saat jam sibuk, jam pulang kerja,” tukasnya.

Sementara itu Komandan Koramil Ngaliyan, Mayor Abdullah menyebut, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Menurutnya, tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Ning Suparningsih