blank
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Semarang memadamkan api yang membakar kios PKL di sebelah Utara Pasar Ngaliyan Semarang, Kamis sore (8/12/2022). Foto : Dok Absa/FWLJ

SEMARANG (SUARABARU.ID) Sebanyak 10 kios samping utara pasar Ngaliyan, Kota Semarang alami kebakaran Kamis sore (8/12/2022).

“Itu yang terbakar kios PKL (Pedagang Kaki Lima) ya, bukan pasarnya. Ada 10 kios PKL yang terbakar, yang punya 8 orang karena pemiliknya dobel-dobel. Tidak ada korban jiwa, kalau kerugian nanti baru diperhitungkan. Kalau penyebabnya apa baru diinvestigasi dari pihak Polrestabes (Semarang). Tapi tadi informasi awal, api berasal dari warung soto,” jelas Moeljanto, Camat Ngaliyan Semarang.

Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Untung Sugiono menjelaskan, pihaknya mendapat laporan Kebakaran pada pukul 16.00 WIB. Kemudian pihaknya langsung menuju lokasi kebakaran, dengan mengarahkan 50 personil dan 10 armada Pemadam Kebakaran (PMK), sehingga proses pemadaman berlangsung cepat.

“Tadi ada laporan dari pihak PKL soal adanya Kebakaran. Kita langsung kesini dan memadamkan dan proses pemadaman hanya butuh waktu lebih kurang 1 jam,” ujarnya.

“Info sementara, dugaan Kebakaran karena korsleting. Kita terkendala di jalan. Karena kebakarannya saat jam sibuk jam pulang kerja,” tandas dia.

Komandan Koramil Ngaliyan Mayor Abdullah menambahkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 dan dalam kejadian itu, tak ada korban jiwa maupun luka.

Absa/Heri