blank
Lord Rangga alias Edi Raharjo. (foto: Istimewa)

BREBES (SUARABARU.ID) – Lord Rangga atau yang memiliki nama asli Edi Raharjo meninggal dunia, Rabu (7/12/2022) pagi. Tokoh fenomenal asal Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Lord Rangga Sasana meninggal dunia diduga karena kelelahan. Sebelumnya, Lord Rangga meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Mutiara Bunda, Tanjung, Brebes, Jawa Tengah.

Manager Umum Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung, Brebes Supayanto mengatakan, Lord Rangga dibawa ke rumah sakit pada Selasa (6/12/2022) malam. “Kalau informasi awal sih karena kecapaian. Tapi nanti saya kasih informasi lebih lanjut. Yang jelas, almarhum dibawa ke rumah sakit Selasa malam,” pungkas Supayanto.

Rencananya akan dimakamkan di desa asalnya di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022). Kepala Desa Grinting Hartono mengatakan, pihak keluarga sedang berkordinasi terkait pemakaman yang direncanakan siang ini di wilayah RT 07, RW 05.

“Pihak keluarga sudah berkordinasi terkait pemakaman almarhum. Rencananya akan dimakamkan di TPU Desa Grinting hari ini,” kata Hartono kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Rangga Sasana sempat menjadi perhatian publik setelah mengaku sebagai Sekjen Sunda Empire. Rangga beberapa kali bicara di depan publik dan menunjukkan eksistensi Sunda Empire.

Rangga Sasana kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi bersama dengan Nasri Banks yang menjabat sebagai perdana menteri dan Raden Ratnaningsrum sebagai Kaisar Sunda Empire.

Belakangan Lord Rangga sempat bolak-balik ke Brebes untuk mengikuti seleksi manajer tim sepakbola Persab Brebes. Sempat menjadi pengurus Persab, tak lama Lord Rangga mengundurkan diri.

Sutrisno