blank
Mahasiswa baru FH USM mengikuti LKMM Tingkat Dasar dan Makrab, baru-aru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Eksekutif Mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Semarang menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar dan Makrab 2022, baru-baru ini.

Kegiatan mengusung tema “Mengembangkan Karakter dan Aktualisasi Peran Mahasiswa sebagai Organisatoris yang Aktif, Progresif, dan Berkompeten”, baru-baru ini.

Kegiatan dilaksanakan di dua tempat, yaitu kegiatan LKMM-TD di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko USM, sedangkan makrab di Gedung Yayasan Bina Dharma, Salatiga.

Kegiatan tersebut diikuti 300 peserta yang merupakan mahasiswa baru Fakultas Hukum USM. Sebanyak 197 peserta mengikuti kegiatan secara offline dan 103 peserta secara online.

“Kegiatan LKMM-TD tersebut berjalan dengan baik dan lancar, baik sejak hari pertama hingga hari ketiga,”kata Ketua Panitia, Naufal Fikri.

Kegiatan menghadirkan narasumber Kairul Anwar SH MH yang membawakan materi tentang Etika Kepemimpinan dan Dosen Fakultas Hukum USM yaitu Mukharom Asyabab SH MH yang menyampaikan materi terkait manajemen SDM dan konflik dalam organisasi.

Makrab diisi dengan beberapa kegiatan antara lain pengenalan BEM dan Dema Pusat, pemaparan materi retrorika dan public speaking oleh Regita Pramesti SH, Pelaksanaan praktek simulasi debat yang didampingi oleh Yefta Darmagalih Atmaja SH, dan Muhammad Khusnul Mubarok SH.

“Pada hari kedua setelah materi dilanjutkan penampilan inagurasi oleh para peserta.Kegiatan LKMM-TD dan Makrab ini diakhiri dengan kegiatan outbond dan fun colour,” ungkap Naufal.

“Kami berharap dengan diadakannya LKMM-TD dan Makrab ini, memberikan bekal dan ilmu leadership dan manajemen organisasi kepada mahasiswa baru. Selain itu juga mahasiswa baru mampu memiliki rasa tanggung jawab, mandiri dan berpikir kritis dalam berorganisasi,” ujarnya.

Muhaimin