blank
Raheem Sterling. (foto: 90min.com)

(SUARABARU.ID) – Raheem Sterling terbang pulang dari Piala Dunia di Qatar setelah pencuri masuk ke rumah keluarganya pada Sabtu malam waktu Inggris. Pemain berusia 27 tahun itu melewatkan kemenangan 3-0 Inggris atas Senegal di babak 16 besar, yang memastikan pertandingan perempat final melawan Prancis pada Sabtu.

Sterling diharapkan untuk kembali ke lineup awal Inggris setelah menjadi pemain cadangan saat melawan Wales – manajer Gareth Southgate selalu memilihnya sejak awal di pertandingan babak sistem gugur – tetapi muncul sebelum kick-off bahwa dia telah dikeluarkan dari skuad, untuk segera menghadiri ‘masalah pribadi’.

Sekarang telah dikonfirmasi oleh berbagai sumber, termasuk Telegraph dan Guardian, bahwa rumah Sterling dibobol penyusup bersenjata pada Sabtu malam, dan dia sekarang akan terbang kembali ke Inggris untuk memeriksa keadaan keluarganya.

Ditanya apakah Sterling akan kembali ke Qatar, Southgate mengatakan kepada ITV setelah kemenangan Inggris: “Saya benar-benar tidak tahu karena saat ini dia harus menghadapi situasi bersama keluarganya. “Saya tidak ingin membuatnya tertekan dengan hal ini. Terkadang sepak bola bukanlah hal yang paling penting dan keluarga harus didahulukan,” katanya kepada 90min.com.

Kapten Inggris Harry Kane, yang membuka kran gol di Piala Dunia dengan gol kedua pertandingan melawan Senegal, juga mengatakan pemikirannya bersama Sterling dan keluarganya. “Perhatian kami bersamanya dan keluarganya. Ini masalah pribadi tetapi tidak pernah mudah melihat salah satu rekan tim dan teman Anda menghadapi hal seperti itu.”

“Kami harus mengambilnya hari demi hari. Saya yakin Raheem akan berbicara dengan manajer dan mengambil keputusan terbaik untuk dia dan keluarganya. Itu hal yang paling penting. Kami mengiriminya harapan terbaik dan berharap untuk melihat dia secepatnya.”

Diharapkan Sterling akan bergabung kembali dengan skuad Inggris dan, sebagaimana adanya, dia belum dikesampingkan dari turnamen.

Nur Muktiadi