blank
Orsos ''Bang Jafar'' Sukoharjo menggelar Baksos dengan memberikan bantuan sembako bagi kaum duafa, warga kurang mampu dan anak yatim piatu di Kampung Ngunut, Sonorejo, Sukoharjo.(Dok.Begug SW)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Organisasi Sosial (Orsos) ”Bang Japar” Komcam Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, menggelar Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa.

Penyerahan bantuan dipusatkan di rumah Narno Wiyono, Kampung Ngunut, Kelurahan Sonorejo, Kecamatan dan Kabupaten Sukoharjo. Dihadiri Unsur Forkopimcam, Babinsa Sertu Tri Satmoko, Bhabinkamtibmas Brigadir Maliki bersama Staf Kelurahan, tokoh masyarakat, dan Ketua RW Agus Suyadi.

Ketua Bang Jafar, Narbito, menyatakan, Orsos yang dipimpinnya bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Kali ini membagikan sebanyak 100 paket bantuan untuk diserahkan kepada 50 orang warga kurang mampu, 30 orang duafa dan 20 anak yatim piatu.

Tokoh masyarakat Sukoharjo, Begug SW, semalam, menyatakan, Baksos ini bertujuan untuk ikut meringankan beban hidup kaum duafa, warga kurang mampu dan anak yatim piatu. ”Janganlah dinilai dari besar kecilnya bantuan, tapi hargailah itu sebagai bentuk kepedulian sosial, ” jelasnya.

Ketua RW 10 Kampung Ngunut, Agus Suyadi, dalam sambutannya, mengatakan, mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Orsos Bang Jafar. ”Yang telah peduli ikut berbagi memberikan bantuan kepada warga kami,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Bang Jafar Komcam Sukoharjo, Narbito, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Hardiman yang telah menyediakan tempat untuk Ormas Bang Japar dalam melakukan Baksos.

”Perlu kami sampaikan, Orsos Bang Japar bergerak di bidang sosial kemasyarakatan bukan politis praktis. Melalui kegiatan Baksos ini, semoga dapat diterima dengan senang, biarpun tidak seberapa nilainya,” jelas Narbito.

Istri Lurah Sonorejo, Ny Sri Mulyono, menyampaikan terimakasih kepada ”Bang Japar” Komcam Sukoharjo yang telah peduli memberikan bantuan kepada masyarakat. Semoga Orsos ”Bang Japar” sukses selalu melaksanakan program-programnya dalam membantu masyarakat.

Bambang Pur