blank
Rektor USM, Dr Supari ST MT memberikan sambutan dalam Emphatic Leadership Gathering Pejabat Struktural yang digelar Satuan Humas, Kerja Sama dan Hukum USM, Pada Senin, (30/11/2022) di Ruang Sidang, Gedung Menara USM. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) –Membangun hubungan baik keluarga besar USM merupakan hal sangat penting. Bukan hanya kesimbangan hubungan di dalam, tapi juga perlu membangun hubungan baik dengan masyarakat luar.

Hal tersebut disampaikan Rektor USM Dr Supari ST MT dalam Emphatic Leadership Gathering Pejabat Struktural yang digelar Satuan Humas, Kerja Sama dan Hukum USM, Pada Senin, (30/11/2022) di Ruang Sidang, Gedung Menara USM.

blank
Para peserta mengikuti kegiatan Emphatic Leadership Gathering Pejabat Struktural yang digelar Satuan Humas, Kerja Sama dan Hukum USM, Pada Senin, (30/11/2022) di Ruang Sidang, Gedung Menara USM. (Foto:News Pool USM)

Kegiatan tersebut diikuti para pejabat struktural di lingkungan USM antara lain wakil rektor I, wakil rektor II, dekan Fakultas Hukum, dekan Fakultas Ekonomi, dekan Fakultas Teknik, dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), dekan Fakultas Psikologi, dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK), direktur Program Pascasarjana.

Kemudian wakil dekan Fakultas Hukum, wakil dekan I Fakultas Ekonomi, wakil dekan II Fakultas Ekonomi, wakil dekan I Fakultas Teknik, wakil dekan II Fakultas Teknik, wakil dekan FTP, wakil dekan Fakultas Psikologi, wakil dekan I FTIK, wakil dekan II FTIK.

Selanjutnya, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM), kepala Satuan Komunikasi dan Teknologi Informasi, kepala Satuan Humas Kerja Sama dan Hukum, kepala Satuan Audit Internal,
kepala Satuan Internasional Office, dan ketua Tim Core Values.

Dalam acara tersebut Rektor mengatakan, acara ini adalah inisiasi dari Humas USM. Tujuannya untuk mempererat hubungan masyarakat yang ada di dalam USM.

“Yang menginisiasi acara ini adalah bagian humas USM. Di sini saya juga sebagai peserta, jadi level kita sama, untuk mengikuti arahan dari tim building dari Mas Abi dan rekan-rekan,” ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya memberikan tugas kepada kepala satuan Humas USM untuk membuat kegiatan yang bisa mempererat hubungan antarpengelola unit.

”Humas itu singkatan dari hubungan masyarakat maka yang dikerjakan adalah bagaimana bisa berhubungan dengan masyarakat yang fokusnya saat ini masyarakat di luar USM, ternyata Mbak Gita mempunyai ide perlu juga diadakan hubungan masyarakat di dalam USM,” lanjutnya.

”Apalah artinya hubungan dengan masyarakat luar begitu luar bisa, tetapi hubungan di dalam rapuh,” tandas Supari.

Muhaimin